Design: Menciptakan Logo 17 Agustus 2017 Dengan Coreldrow

Mengenal hidangan CorelDrow

berdasarkan saya CorelDrow merupakan cikal bakal atau dasar dalam menciptakan suatu karya seni yang indah, misalkan saja banyak yang menciptakan sebuah rancangan melalui corel drow, baik animasi 2 dimensi atau 3 dimensi, merancang konsep warna pakaian dan pola bakaian serta logo. banyak yang memakai corelDrow dalam menciptakan sebuah logo, alasannya hidangan - hidangan yang terdapat pada corelDrow sangat bervariasi, menyerupai teladan hidangan shape Tool, freehand tool, rectangle tool, croop tool, interactive tranparancy tool  , interactive fill tool, dan lain sebagainya, masih banyak yang belum disebutkan.
Dalam hal ini kita akan membahas ihwal hidangan shape tool, freehand tool dan retangle tool untuk menciptakan logo, tapi sebagai latihan kita terlebih dahulu menggandakan atau menjiplak logo yang sudah jadi JPEG, dirubah kembali menjadi file grafis, sehingga dikala kita gunakan dalam bentuk yang sangat besar hasil cetak tidak akan pecah,pudar atau kurang anggun hasilnya.
Contoh kita akan menggandakan logo 17 agustus 2017 untuk kemerdekaan indonesia yang ke 72
1. Ambil logo yang akan kita tiru cotoh logo 72 RI 2017, kemudian tuliskan dahulu angka 72 dan kita cari aksara yang persis dengan  logo 72, disinia saya memakai aksara atau font Agoestoesan, hampir menyerupai font nya, kalau di komputer belum ada font menyerupai itu, sanggup download dulu di google. kemudian kita pisahkan fontnya sehingga angka 7 dan 2 terpisah lantaran kita akan menirunya satu persatu, dengan cara : tekan CTL+(huruf K)



2. kemudian kita posisikan akan 7 ke logo, kemudian angka 7 kita convert to curves- 
    hilangkan wrnaya biar kita sanggup mngikuti bentuk nya, dengan cara : Klik kanan pada warna hitam dideretan warna-dan Klik kiri pada silang warna paling atas formasi warna.sehingga menyerupai contoh



 3. Kemudian kita gunakan hidangan shape tool di formasi hidangan kiri menyerupai teladan berikut:
sehingga terlihat node ( titik-titik) kita klik dan tarik posisikan node nya biar mengikuti bentuk logo yang akan kita tiru, bila ada node yang berlebih, kita sanggup hapusnya  dan bila ada yang kurang kita  sanggup menambahnya (add nodes )di atas warna ijo ada + nya, menyerupai teladan gambar, dan di setiap node atau titik ada dua ujung panah, ujungnya kita klik tahan dan sanggup kita lekukan sesuaikan dengan lekukan logo yang akan ditiru, bila di setiap node ujung panahnya ikut bergerak semua kita sanggup gunanakan " Make Node A Cusp " menyerupai teladan gambar sehingga ujung panahnya tidak bergerak semua.



 4. lakukan hal yang sama pada angka 2 nya,sehingga karenanya kurang lebih menyerupai ini
5. kemudian untuk menciptakan lekukan yang menutup diatas angka 7 kita sanggup gunakan rectangle tool ( kotak ) untuk memotong / mengcopi sebagain lekukan angka 2, terlebih dahulu kita copy atau duplikat angka duanya menyerupai contoh
 6. sehabis duplikat taik kotak (retangle tool) di lekukan angka dua yang akan kita copy
 7. sehabis di posisikan kotaknya ke angka 2 menyerupai no.6, kini kita potong  dengan cara: klik kotaknya terlebih dahulu kemudian tekan SHIFT (tahan) dan klik angka duanya dan muncul pilihan belahan diatas, kemudian pilih" INTERSECT" menyerupai gambar diatas dan kalu sudah karenanya sepeti dibawah.
 8. kemudian pindahkan hasil potonganya arahkan ke logo  biri warna untuk membedakan sementara

 9. sehabis di beri warna putar hasil belahan tadi  dena klik dan klik lagi hingga muncul arah panah disekelilingnya, kemudian di ujung lekukan kita klik tahan dan puter dengan sasmbil menekan CTRL biar putaranya tidak berubah lalau sesuaikan dengan lekukan logo. gunakan lagi shape tool untuk memposisikan  node nya atau titik-titknya agas sesuai dengan lekukan di logo.
10. Kalau sudah karenanya kurang lebih menyerupai di bawah ini, kita beri warna hijau untuk membedakan sementara, langkah berikutnya kita akan menciptakan garis putih di tengah angka 2 nya.

11. untuk menciptakan garis di tengah angka 2 kita gunakan " freehand tool "  menyerupai teladan kita hilangkan lagi warnanya dengan klik silang diantas formasi warna sehingga menyerupai teladan
 12.  Stelah kita klik Freehand tool, pribadi kita arahkan dan ikuti garis putihnya memakai freehand tool klik dan tahan untuk mengambarnya (lakukan menyerupai kita menggambar dengan pinsil di kertas ) lihat teladan di bawah
 13. sehabis stau lekukan final lakukan lagi pada lekukan yang panjang di angka 2 nya hingga ekor angka 2, jangan takut menceng biarkan saja, nanti kita sanggup perbaiki memakai "shape toop" lagi menyerupai pertama
14. Terus rapikan dengan " shepe tool " kurang lebih hingga karenanya sepeeti ini
 15. kalau sudah , garis tengah di no 2 tadi masih kecil kita sanggup perbesar menggunkan "out line"  pada ujung bawah kanan atau kita sanggup gunakan " tekan F12 dan akan muncul ukuran outline nya
16. Di tabel out line kita sanggup perbesar out line dengan menambahkan angka pada width klik rol bawahnya atau tangbahkan pribadi angkanya lihat bedanya jangan terlalu besar dan kecil sesuaikan .

17.  Setelah final kurang lebih karenanya menyerupai ini, bila kurang rapi lekukanya sanggup gunakan "shape tool" bila kurang besar outline sanggup perbesar kembali hingga sesuai.

Demikian teladan penggunaan shape tool, sanggup kita gunakan untuk menggandakan logo yang sudah jadi sehingga logo tersebut menjadi grafis, sehingga sanggup di perbesar dalam ukuran besar tanpa pecah ngeblur atau lainya. lantaran sudah menjadi vektor/grafis. Soga bermanfaat dan sanggup dipakai untuk menciptakan logo sendiri, tpi untuk menciptakan logo sendiri alangkah baiknya di kinsep dulu kemudia kita scan gres kita jadikan grafis di CorelDrow. terimakasih smoga menambah ilmu kita. " dari yang Dekat di Hadapan kita hingga yang kita Pandang  dan Jauh "


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel