Design: Cara Menciptakan Gapura Tenda


Selam sahagia semua, Menindaklanjuti wacana pembelajaran CorelDrow dengan powerpoint dan rectangle tool,shape tool kini kita akan menggambarkan atau mendesain sebuah gapura pramuka sederhana dengan tekhnik yang masih sama dengan kemarin.

1. Pertama kita siapkan dulu ukuran dan model gapura yang akan kita buat, sehabis itu kita buat dulu kotak kecil dengan rectangle tool dari bawah. pola :

2. Pilih Shape tool dan tarik ujung kotaknya menyerupai pola berikut:
3. kemudian kita dapat ubah ukuran outlinenya atau garisnya diperbesar, dengan klik Outline ujung atas menyerupai pola dan rubah ukuranya sesuaikan

4. Kemudian beri warna di ujung sajian panel kiri dan buat duplikat dengan tekan tanda " + " pada keyboard atau tarik geser dan klik kanan, sehingga jadi dua, menyerupai pola satu diperkecil

5. Sekrang kita tinggal menciptakan kotak bab atasnya caranya sama, buat dengan rectangle tool contoh: letakan diatasnya


6. Kemudian kini kita tinggal memasukan gambar yang sesuai dengan impian kita, disini kita memakai gambar batuan alam yang ada di google, ambil dan drag atau tarik ke corelDraw, kemudian kita masukan kekotang memakai Power Clip , menyerupai contoh: di CorelDraw x17 yang kami gunakan power clip berada pada object, sedangkan pada corelDraw x 14 (x4) power clip berada pada sajian Effects.


7. Arahkan dan edit sesauikan sehingga jadi kurang lebihnya hingga menyerupai berikut
8. sehabis itu kita tinggal copy paste dengan cara geser klik kanan objek yang akan kita copy paste, untuk bab atas dengan bentuk lebih kecil sehingga kurnag lebih menyerupai ini
9. sekarng kita akan menciptakan bab atas dengan cara yang relatif masih sama, kita buat lagi denga rectangle tool satu kotang panjang satunya dengan lekuk bab ujungya menyerupai pola berikut :
10. kemudian beri warna dan yang sama dan bab yang lengkung ujungnya kita taruh di bab bawah kotak panjang pola dengan cara klik kanan pada kotak lengkungnya kemudian order - To Back of Page .

11.  sehingga kotak yang lengkung letaknya berada di bawah kotak panjang sehingga balasannya kurang lebih menyerupai ini.

12. Kemudian kita letakan diatasnya dan duplikat menjadi dua, sehingga kurang lebih balasannya menyerupai berikut ini

Demikian pembelajaran mengenai CorelDraw dengan memakai Rectangle tool , PowerClip ,Shape tool dan out line, agar bermanfaat bagi kita semua. " dari Dekat yang ada di Sekitar hingg Jauh yng kita Pandang "


untuk menambahkan logo berikut link yang dapat kita unduh

I Download logo Pramuka I

dan hasil gambar PNG

I Download Gapura PNG I



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel