Design: Mengganti Backround Foto


Sebagian fotografer yang sering kita lihat, banyak diantara mereka dalam memotret memakai latar belakang Merah,biru hijau dan lainya. atau dalam artian mereka memakai latar belakang satu warna, Mengapa?. Sebab penggunaan satu warna untuk latar belakang pemotretan itu akan mempermudah proses edit foto, sehingga manakala foto tersebut di rubah latar belakangnya menjadi daerah lain atau nuansa lain, maka mereka hanya tinggal dua samapai tiga langkah dalam mengedit fotonya. Hal ini tentu juga untuk mempercepat kinerja mereka disaat mereka banyak job.
Berikut kita akan membahasa sedikit mengenai cara cepat mengedit foto memakai photoShop Cs6.

1. Ambil foto yang kan di edit masukan ke Photoshop, kemudian kosongkan background atau latar belakang foto denga cara klik dua kali layer foto sebelah kanan kemudian ok  referensi :

2.  Gunakan Magic Wand Tool pada hidangan sebelah kiri menyerupai contoh: klik kanan di ujung panah kecil kemudian pilih Magic Wand Tool


3. Lalu kita tinggal arahkan kebackground foto yang akan kita edit dan klik kemudian muncul menyerupai contoh

 4. Untuk menambahkan selection kita dapat menambahkan di hidangan magic wand tool dengan klik add to selection referensi :

5. Lalu tinggal delete pada keyboard alhasil kurnag lebih
 6. Setelah final kita dapat hilangkan garis selection nya dengan klik select - Diselect, Contoh
 7. Untuk memperhalus tepian foto kita dapat tambahkan editan dengan eraser tool pada hidangan samping kiri contoh:

8. Untuk erser toll nya kita gunakan yang soft menyerupai contoh:
9. Lalu bersihakn tepiannya perlahan hingga halus
Demikian cara sederhana edit foto untuk mengganti background atau latar belakang foto, agar bermanfakan dan menambah hasil ilmu kita. " Belajar dari bersahabat yang kita hadapai hingga jauh yang kita pandangai "









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel