Design: Berguru Cepat Menulis Di Ms. Word



Pada pembelajaran kali ini kita akan berguru menulis dasar y memakai ms office Word, lakukan latihan berulang-ulang jikalau ingin lebih lancar, tak usah menghafal alasannya ialah ini hanya keterampilan. Semakin sering latihan maka akan semakin mahir nantinya.
  • Cara mengetik – Untuk mulai menulis di MS Word maka yang dilakukan ialah dengan pribadi mengetik memakai keyboard. Bila kursor belum tampak maka cukup klik dulu dengan ‘klik kiri / biasa’ di baris paling atas halaman yang berwarna putih polos tersebut supaya ketikannya mulai dari baris awal.
  • Cara Menghapus Kata atau Kalimat – Untuk melaksanakan ini maka cukup dengan meletakkan kursor di depan goresan pena (sebelah kiri kata pertama) kemudian tekan tombol “Delete” di keyboard atau dapat juga letakkan kursor di sebelah kiri (belakang kata) dari kata atau kalimat yang akan dihapus kemudian tekan tombol “Backspace” di keyboard. Bisa juga dalam berguru MS word ini kita mencari jalan pintas, contohnya pada cara ini kita cukup blok dulu kalimat atau paragraf yang akan dihapus kemudian tekan tombol ‘delete’.
  • Cara Membuat Paragraf Baru atau pindah ke baris selanjutnya – Misalnya saja sudah selesai menulis 1 kalimat kemudian mau lanjut di baris selanjutnya maka cukup tekan tombol “Enter” di keyboard.
  • Cara Membuat Huruf besar dan kecil – Caranya tekan tombol “Caps Lock” yang ada di sebelah kiri Keyboard. Tekan sekali untuk mengaktifkan abjad Besar atau Kapitalnya dan tekan sekali lagi untuk mengembalikan jadi abjad kecil lagi.
  • Cara Copy-Paste – Seringkan dengar istilah ini. Caranya cukup Blok dulu tulisannya kemudian tekan tombol Ctrl di pojok kiri bawah dan abjad C (Ctrl + C) di keyboard (ini untuk meng-copy tulisan). Selanjutnya untuk mempaste (memunculkan goresan pena di halaman lain) caranya cukup buka file ms Word yang akan menjadi daerah menyimpan (mempaste) kemudian sehabis itu klik dulu di baris dimana kita akan meletakkan kalimat yang kita copy, selanjutnya tinggal tekan Ctrl + V. Bisa juga dengan cara blok dulu kalimtanya kemudian klik kanan di mouse kemudian pilih “Copy’. Demikian juga kalau mau dipaste, diblok kemudian klik kanan dan pilih sajian ‘Paste’
  • Cara Blok Tulisan – Cara ini dilakukan untuk menentukan kata, kalimat, atau paragraf tertentu yang akan diedit, apakah itu mengganti jenis hurufnya, memperbesar atau memperkecil tulisannya, mengcopy atau apa pun tujuannya. Yang terang ini dilakukan untuk tujuan menentukan kata tertentu yang akan diubah atau diedit. Caranya cukup klik di bab depan kata atau kalimatnya kemudian tekan dan jangan dilepas, selanjutnya tinggal tarik kursornya sampai ke bab final yang akan diblok

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel