Design: Cara Cepat Menciptakan Tabel Dan Daftar Isi Di Ms Word



Hanya ada beberapa langkah untuk menciptakan tabel yang disertai dengan kolom dan baris yang dapat kita atur sendiri jumlahnya. Sebenarnya sudah disinggung sebelumnya, hanya saja di sini dibentuk lebih lengkap penjelasannya semoga lebih gampang dipahami. Berikut langkahnya (ikuti menurut nomor) :
  1. Klik sajian Insert
  2. Klik ‘Table” yang ada di urutan ke 4 dari gugusan icon yang ada.
  3. Goyangkan atau lewatkan mouse di atas kotak-kotak kecil yang muncul untuk mengatur jumlah kolom dan barisnya. Dan jikalau sudah pas, tinggal klik sekali.
  4. Setelah tabel muncul tinggal atur lebar kolom dan barisnya dengan cara arahkan kursor pada pecahan atas garis persis sampai muncul tanda panah yang slaing bertolak belakang (jika belum usahakan sampai kursor persis berada di atas baris). Jika sudah eksklusif klik dan tahan kemudian geser sesukita.
  5. Jika sudah diatur lebarnya, tinggal mulai menulis dengan cukup klik sekali dalam kolomnya.
Membuat Daftar isi di Ms. Word 

Jika kita buat makalah atau kiprah sekolah maka sering sekali menampilkan daftar isi di dalamnya kan. Nah kita kan sering liat ada titik-titik sebelum angkanya? Kalau dapat jangan dibentuk manual tapi secara otomatis aja, semoga lebih rapi.
Cara ini dilakukan jikalau contohnya semua halaman sudah siap dan judul dari setiap pecahan dan pembahasannya sudah ditambahkan pada tiap halaman. Karena jikalau tidak maka cara ini tidak dapat berjalan.
  1. Pertama pada tiap halaman atur dulu jenis Heading-nya, apakah memakai Heading 1, 2, atau 3. (Lihat di pecahan sajian Home).
  2. Selanjutnya pada halaman khusus daftar isinya juga diatur Headingnya sesuai di tiap halaman.
  3. Berikan juga halaman pada tiap halamannya lewat “Insert” >> “Page Number
  4. Berikutnya klik sajian “References” kemudian “Table of Contents
  5. Plilih “Automatic Table 1” atau 2 maka secara otomatis akan eksklusif muncul titik-titik dengan angka dibelakangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel