Design: Cara Menciptakan Barcode

Fungsi Barcode yaitu sebagai sarana untuk mempermudah kita dalam menginput data dimana cara kerjanya input data otomatis dengan membaca kode. Barcode yaitu aba-aba batang dengan garis hitam hitam diatas background putih. Kode barcode biasanya dipakai pada produk atau barang yang berkhasiat untuk memberi aba-aba pada barang tersebut.

Nomor barcode pun secara teori mustahil kembar. Hal ini alasannya yaitu sebelum produsen sanggup meletakkan sebuah barcode pada produknya, ia harus mendaftarkan aba-aba angka dan barcode ke sebuah forum internasional. di Indonesia untuk mendaftarkan barcode wajib melalui deperindag, kemudian deperindag mendaftarkannya kepada forum internasional.Barulah Produsen sanggup menerima aba-aba barcode untuk di pasangkan ke barang produksinya. Kode Barcode terdiri atas aba-aba negara yang memperoduksi kemudian aba-aba perusahaan dan barulah urutan aba-aba produksi barang.

Berikut cara cepat mambuat barkode dengan coreldraw

1. klik object - insert barcode lihat gambar
2. Pilih Jenis barcode yang diinginkan lihat gambar
3. Baru masukan aba-aba yang sudah didaftarkan dilembaga negara,serta perusahaan dan nomur urut barang produksinya contoh
4. Lalu atrus jenis font, Bold , italic serta besar kecilnya barcode. sesudah itu next - next dan selesai


demikian pembelajaran kali ini supaya bermanfaat, Belajar dari Dekat yang Kita Hadapi sampai Jauh yang Kita Pandangi.









Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel