Sd: Download Juknis Kegiatan Dekonsentrasi Sma Tahun Anggaran 2019 Pdf

Download Juknis Program Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran 2019 Pdf - Program Dekonsentasi Sekolah Menengan Atas merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan training Sekolah Menengah Atas secara intensif oleh Pemerintah melalui pemerintah provinsi, terutama dalam upaya peningkatan jalan masuk dan mutu pendidikan SMA. 

Program Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran 2019 mencakup tiga kelompok output yakni: 1) Output 5627.014: Siswa yang Mendapatkan Pendidikan Karakter Bangsa; 2) Output 5627.016: Siswa yang Mengikuti Lomba, Festival dan Olimpiade; 3) Output 5627.018: Sekolah yang Mendapatkan Pembinaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Berikut uraian Program Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran 2019 menurut urutan output. Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara pemerintah, pemerintah tempat dan masyarakat. Oleh alasannya ialah itu, acara training terhadap pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan dilakukan secara bersama oleh semua pihak terkait sesuai dengan tugas, fungsi, dan kiprahnya masing-masing. 

Dalam konteks itulah maka Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan sebagian urusannya kepada Pemerintah Provinsi dalam bentuk agenda Dekonsentrasi. 

Dana Dekonsentrasi Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas merupakan pengalokasian dana untuk mendukung acara Pembinaan Sekolah Menengah Atas yang diserahkan kepada tempat melalui Dinas Pendidikan Provinsi. Program ini ditujukan sebagai bab dari upaya untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan dalam Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2015 – 2019.

Pada tahun 2019, ruang lingkup acara dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas mencakup tiga output yakni: (1) Siswa yang Mendapatkan Pendidikan Karakter Bangsa; (2) Siswa yang Mengikuti Lomba, Festival, dan Olimpiade; dan (3) Sekolah yang Mendapatkan Pembinaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Sebagai contoh dalam pelaksanaan acara Dekonsentrasi tersebut, maka dibutuhkan Petunjuk Teknis Dekonsentrasi semoga pelaksanaan acara di setiap provinsi sanggup berjalan optimal dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Selain itu, masing-masing Dinas Pendidikan Provinsi juga sanggup melaksanakan sinkronisasi agenda Pembinaan Sekolah Menengan Atas di wilayahnya dengan agenda yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat. 
Download Juknis Program Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran  SD:  Download Juknis Program Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran 2019 Pdf
Download Juknis Program Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran 2019 Pdf

Tahun 2019 merupakan tahun yang penting alasannya ialah merupakan tahun ke (tiga) dalam perkembangan training pendidikan menengah di Indonesia terkait dengan pengelolaan pendidikan menengah yang sepenuhnya berada di Pemerintah Provinsi sebagai konsekuensi implementasi UU No. 23 Tahun 2014 ihwal Pemerintahan Daerah. 

Hal tersebut menjadikan terjadinya banyak sekali perubahan dalam pengelolaan pendidikan menengah diantaranya perubahan struktur organisasi, ketenagaan, pembiayaan dan hal terkait lainnya. Perubahan juga terjadi dalam agenda BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Sekolah Menengan Atas dan agenda Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kegiatan Dekonsentasi merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan training Sekolah Menengan Atas secara intensif oleh Pemerintah, terutama dalam upaya peningkatan jalan masuk dan mutu pendidikan SMA. 

Kegiatan Dekonsentrasi Pembinaan Sekolah Menengan Atas tahun 2019 mencakup tiga output yakni (1) Siswa yang Mendapatkan Pendidikan Karakter Bangsa; (2) Siswa yang Mengikuti Lomba, Festival, dan Olimpiade; dan (3) Sekolah yang Mendapatkan Pembinaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Agar acara Dekonsentrasi sanggup berjalan optimal, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas dalam hal ini Subdit Program dan Evaluasi menyusun petunjuk teknis acara dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas sebagai contoh dalam pelaksanaan acara dekonsentrasi di Provinsi. 

Melalui petunjuk teknis acara dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas dibutuhkan terjadi keselarasan agenda training Sekolah Menengan Atas baik yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi, baik yang dibiayai oleh APBN maupun APBD Provinsi.

Tujuan

Petunjuk Teknis Kegiatan Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas disusun bertujuan untuk menunjukkan contoh terhadap pengelola Dana Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas tahun 2019 dan sebagai anutan untuk mensinkronkan agenda dan acara Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas dengan agenda yang dilaksanakan oleh masing-masing Dinas Pendidikan Provinsi.

Pembiayaan

Sumber pembiayaan ketiga output acara di tingkat provinsi dialokasikan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dekonsentrasi Pembinaan Sekolah Menengan Atas Tahun 2019, dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Tahun 2019. Apabila terjadi penambahan pendamping provinsi pada acara terkait yang tidak sesuai kuota dalam seruan kegiatan, maka tidak diperkenankan memakai revisi dana Dekonsentrasi.

Download Juknis Program Dekonsentrasi Sekolah Menengan Atas Tahun Anggaran 2019 Pdf

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel