Sd: Cara Mengatasi Salah Rombel Dikala Tarik Penerima Latih Ke Aplikasi Dapodik 2020

Cara Mengatasi Salah Rombel Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik 2020 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan warta mengenai Cara Mengatasi Salah Rombel  atau salah masuk kelas Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik 2020. 

Mungkin sebagian rekan-rekan operator yang mengalami permasalahan tersebut, sehingga jadinya yakni penerima asuh tersebut tidak bisa dimasukkan ke kelas lain alasannya yakni dikala Tarik PD tersebut lupa merubah tujuan Kelas dikala mau tarik data Peserta atau Siswa tersebut.
Sebagai Contoh anda siswa pindahan atau mutasi ke sekolaha anda, sehingga kiprah opertor yakni menarik data PD tersebut semoga masuk ke Aplikasi Dapodik.

Jada semoga tidak salah tarik data Peserta asuh Pindahan tersebut, sebaiknya anda harus berhati-hati dalam proses Tarik PD tersebut ke Aplikasi Dapodik 2020, bagi anda yang mengalami hambatan dikala proses tarik data, admin akan membagikan caranya pada link berikut ini "Cara Tarik Peserta Didik Mutasi/Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020".
Cara Mengatasi Salah Rombel Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik  SD:  Cara Mengatasi Salah Rombel Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik 2020

Okeee pribadi saja admin akan membagikan Cara Mengatasi Salah Rombel Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik 2020 pada klarifikasi dibawah ini :

Cara Mengatasi Salah Rombel Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik 2020
  1. Silahkan anda masuk ke dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id (Manajemen Sekolah)
  2. Kemudian silahkan anda tarik data PD Tersebut.Cara Tarik Peserta Didik Mutasi/Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020
  3. Langkah selanjutnya silahkan anda silahkan login aplikasi dapodik 2020
  4. Silahkan anda keluarkan terlebih dahulu Anak tersebut yang salah masuk rombel
  5. Setelah itu silahkan lakukan Validasi
  6. Jika sudah validasi silahkan anda melaksanakan Sinkronisasi Aplikasi Dapodik 2020.
  7. Jika sudah selesai sinkron silahkan anda lakukan pencarian penerima asuh tersebut apakah sudah masuk dapodik dan apakah  sudah sesuai dengan kelas siswa tersebut.
  8. Jika masih belum masuk ke Aplikasi dapodik langkah selanjutnya silahkan anda Download Prefill Dapodiknya.
  9. Kemudian silahkan anda Registrasi ulang aplikasi dapodiknya memakai Registrasi Offline
  10. Setelah selesai pendaftaran silahkan anda cek kembali data Peserta asuh tersebut. Cara terakhir apa kalau masih belum masuk ke Aplikasi dapodik 2020 silahkan menghubungi admin Dinas untuk membantu pekerjaan anda.
Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Mengatasi Salah Rombel Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik 2020 yang sanggup admin jelaskan, semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan seua. Aamiin.

Baca Juga : Pendaftaran Calon Peserta Seleksi Kemampuan Akademik Program PPG Dalam Jabatan Tahun 2019

Baca Juga : Contoh Soal Seleksi Program PPG 2019/2020

Baca Juga : Cara Mengatasi Gagal Login INFO GTK 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel