Sd: Cara Tarik Penerima Bimbing Mutasi Atau Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020

Cara Tarik Peserta Didik Mutasi atau Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasimengenai Cara Tarik Peserta Didik Baru Mutasi/Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020 terbaru.

Bagi sekolah yang ingin menambahkan akseptor asuh gres yang mutasi dari sekolah lain sanggup dilakukan melalui proses tarik akseptor asuh secara online melalui laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id (Manajemen Sekolah). Secara garis besar cara menarik data akseptor asuh sama persis dengan prosedur tarik akseptor asuh baru, yang membadakan yaitu proses tarik akseptor asuh dilakukan dengan menarik dari jenjang sekolah yang sama.
Untuk menambah data akseptor asuh yang berasal dari sekolah lain terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan sesudah masuk ke hidangan tambah akseptor didik, yaitu:

1) Pilih “Pindah/mutasi”
Cara Tarik Peserta Didik Mutasi atau Pindahan Ke Aplikasi Dapodik  SD:  Cara Tarik Peserta Didik Mutasi Atau Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020
2) Isi form pencarian dengan menentukan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan sekolah asal.
3) Klik tombol “ Tampilkan “ untuk memunculkan data akseptor asuh yang pindah/mutasi.
4) Pilih kemana tujuan rombel siswa yang akan ditarik.
5) Centang data akseptor asuh yang akan ditarik.
6) Kemudian klik tombol “simpan”

Data akseptor asuh gres yang ditarik akan masuk sesudah dilakukan proses sinkronisasi aplikasi dapodikdasmen di sekolah.

Itulah klarifikasi singkat mengenai Cara Tarik Peserta Didik Mutasi/Pindahan Ke Aplikasi Dapodik 2020 yang sanggup admin jelaskan, smoga artikel ini bermnafaat.Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel