Ppg 2020/2021 : Soal Dan Tanggapan Up Ppg 2

Soal dan Jawaban UP PPG 2 - Kali ini saya ingin membuatkan kepada bpk/ibu pengunjung blog ini, soal dan balasan UP PPG. Berikut soal latihan UP PPG beserta jawabannya.

 Berikut soal latihan UP PPG beserta jawabannya PPG 2020/2021 :  Soal dan Jawaban UP PPG 2

Soal No. 6-10

6. Para siswa berasal dari banyak sekali latar belakang yang berbeda meliputi budaya, nilai-nilai, tingkat ekonomi, maupun tingkat pendidikan orang tua. Terhadap banyak sekali perbedaan itu, sikap guru sebaiknya adalah....
a. Mengelompokkan siswa sesuai dengan kondisi serta latar belakang yang sama
b. Menampilkan sikap yang masuk akal terhadap perbedaan-perbedaan pemikiran, sikap, dan sikap anak didiknya.
c. Berpandangan bahwa segala perbedaan siswa merupakan fakta yang tidak sanggup dihindari.
d. Mengurangi perbedaan-perbedaan itu dan mengutamakan keseragaman.
e. Peka terhadap perbedaan dan berperan menumbuhkan sikap saling menghargai antara siswa satu dengan lainnya

7. Terdapat akseptor didik yang mengadu kepada guru, bahwa ia selalu melaksanakan kiprah piket kebersihan kelas sendiri. Anggota yang lain tidak mau terlibat membersihkan kelas. Mereka memaksa dan mengancam jikalau melaporkan tersebut pada wali kelas. Sebagai guru yang mengetahui hal tersebut, apa yang akan Anda lakukan?
a. Memberikan eksekusi kepada seluruh anggota piket kebersihan alasannya ialah tidak sanggup membangun kerjasama yang baik dalam kiprah yang menjadi tanggung jawab
b. Guru melaksanakan penilaian keterlibatan siswa terkait acara piket kebersihan kelas serta memberikan kesannya biar menjadi perhatian seluruh siswa untuk terlibat dalam tanggung jawab tersebut.
c. Memberikan teguran kepada siswa yang tidak mau terlibat dalam acara piket kebersihan kelas biar siswa yang rajin tidak terpengaruh dan beliau tidak mengulangi perbuatannya.
d. Merekomendasikan guru BK untuk melaksanakan konseling kelompok untuk mengajarkan keterampilan berhubungan dengan orang lain dalam suatu kelompok
e. Memfasilitasi pertemuan bersama biar terjadi komunikasi antar anggota kemlompok piket kebersihan sehingga anggira menyadari kiprah masing – masing dikala jadwal piket kebersihan kelas berlangsung

8. X ialah guru di salah satu SD favorit. X memiliki seorang sobat guru yang pernah menolongnya. Suatu dikala X mengetahui bahwa sobat tersebut berbohong kepada beberapa wali murid yang sanggup mencemarkan nama sekolah. Jika X melapor pada kepala sekolah , maka kasusnya akan ramai dan tem a- sobat tesebut bisa mendapatkan sanksi. Namun bila tidak melapor, lambat laun nama sekolah akan terkontaminasi dan banyak wali murid yang dirugikan. Terkait hal ini, berdasarkan Anda yang sebaiknya dilakukan si X adalah....
a. Diam saja, alasannya ialah kalau melaporkan kepada kepala sekolah, baik si X maupun temannya akan menerima masalah.
b. Mengingatkan temannya dengan menyampaikan kalau melaksanakan lagi, maka ia akan melaporkan ke pihak sekolah.
c. Mengingatkan temannya untuk itdak mengulangi perbuatannya dan membantu mencari solusi atas persoalan yang terjadi.
d. Meminta temannya untuk mengaku kesalahan di depan kepala sekolah.
e. Mengajak dan menemani sobat melapor pada kepala sekolah dan membantu mencari solusi

9. Seringkali seorang guru harus menjalankan kiprah yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan dan keterampilan. Apa tanggapan Anda bila mendapatkan kiprah menyerupai ini?
a. Hanya akan bekerja bila seusuai dengan pendidikan dan keterampilan saya.
b. Saya akan melaksanakan namun tidak menjamin hasil kerja saya
c. Saya kan melaksanakan sehabis memberikan pada pimpinan bahwa bergotong-royong itu di luar bidang ilmu dan keterampilan saya.
d. Saya akan menjalankan sepenuhnya, sekalipun harus menguatkan hati untuk melaksanakannya
e. Menjalankan kiprah dan mengganggap sebagai kesempatan untuk berguru pada bidang yang belum pernah saya geluti

10. Di wilayah Anda mengajar ada komunita GTT (Guru Tidak Tetap) yang terwadahi dalam PGRI. Melakukan penggalangan dana sukarela untuk berjuang ke Jakarta mengusulkan ke pemerintah biar diangkat sebagai PNS. Jika Anda ialah guru PNS yang telah mendapatkan pemberian profesi, apa yang akan Anda lakukan?
a. Mendukung sepenuhnya penggalangan dana itu dengan mengajak sobat guru PNS lainnya untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana.
b. Memberi nasehat kepada sobat guru GTT untuk tidak terlalu berambisi diangkat sebagai PNS alasannya ialah pengangkatan PNS ada aturannya.
c. Menaruh simpati terhadap upaya penggalangan dana itu meskipun tidak harus memperlihatkan donasi dalam bentuk uang.
d. Berpartisipasi aktif dalam penggalangan dana itu biar memperoleh dana yang cukup dan bisa membayar perwakilan GTT ke Jakarta
e. Mengusulkan kepada pengurus PGRI tempat biar membayar perwakilan GTT untuk pergi ke Jakarta memberikan aspirasinya

Lanjut ke Halaman - Soal dan Jawaban UP PPG 3

Demikianlah isu tentang Soal dan Jawaban UP PPG 2, silahkan juga dilihat isu atau artikel lainnya di web ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membuatkan dan berkunjung di web ini. Terima Kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel