Sd: Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online

Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan isu mengenai Cara Cek Rapor Dapodik. Beberapa yang kemudian admin cek nilai rapor pada Aplikasi Dapodik Terbaru. Kaprikornus pada Web ini menyedikan isu mengenai Nilai Raport Dapodik. Cara melihatnya cukup gampang tidak begitu sulit.

Untuk mengecek Nilai Rapor Dapodik Sekolahdi internet ini anda cukup menyiapkan terusan internet dan NPSN Sekolah bapak ibu. mengapa harus memakai Akses internet alasannya ialah pada ketika mau melihat rapor Dapodik tersebut harus lihat secara online untuk melihatanya.

Sebelum ke pada dasarnya yaitu Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah, perlu diperhatikan Cara Cek Rapor Dapodik ini di terusan pada setiap sekolah yang sudah memiliki Aplikasi Dapodikdasmen menyerupai SD,SMP, dan Sekolah Menengan Atas atau SMK.
Pada Web Rapor Dapodik ini masih vers 2019.11.02 yang gres rilis, dan masih dalam proses mengembangan lagi untuk menyempurnakan web untuk cek nilai Rapor Dapodik Sekolah anda.
Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online SD:  Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online

Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online
  1. Silahkan anda Akses alamat ini (http://validasi.dikdasmen.kemdikbud.go.id)
  2. Jika sudah masuk keberanda dapodik makan akan ada menu-menu seperti Beranda , Data Pokok Sekolah dan Rapor Dapodik yang akan tampil juga Semester 2019/2020 Ganjil.
    Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online SD:  Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online
  3. Jika sudah masuk kedalam web Rapor Dapodik, Maka akan muncul semua sekolah Se Indonesia, untuk mempercepat mencari sekolah maka langkah selanjutnya ialah klik pada Menu Data Pokok Sekolah.
  4. Kemudian silahkan anda masukkan NPSN Sekolah anda pada sajian diatas kemudian tekan enter.
  5. Maka akan muncul Data Rapor Dapodik Sekolah bapak ibu.
  6. Setelah anda masuk ke Data Rapor Sekolah anda maka akan anda 3 sajian yaitu Infografis, Rapor Dapodik dan Profil Sekolah.
  7. Pada Infografis Terdri dari Peserta bimbing menurut Jenis kelamin, Berdasarkan Tingkat Kelas, Berdasarkan Usia.
  8. Rapor Dapodik terdapat vitur Identitas, Peserta didik, PTK, Rombel dan Sarpras
  9. Silahkan anda klik menu-menu yang ingin anda cek, tapi alasannya ialah web ini masih baru, sehingga masih banyak vitur-vitur yang belum sanggup di cek, alasannya ialah masih dalam proses pengembangan.
  10. Selesai

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Cek Rapor Dapodik Sekolah Secara Online yang sanggup admin jelaskan, biar artikel ini bermanfaat buat para operator sekolah yang membutuhkan cara ini untuk mengecek Rapor Dapodik Secara Online di web http://validasi.dikdasmen.kemdikbud.go.id/rapor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel