Sd: Cara Mengatasi Banyak Sekali Duduk Kasus Di Rombel Pada Aplikasi Dapodik 2020.A

Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Rombel Pada Aplikasi Dapodik 2020.a - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan Pejelasan mengenai Berbagai Masalah di Rombel Pada Aplikasi Dapodik 2020.a.

Sebelumnya admin sudah menciptakan postingan mengenai Cara mengisi, Menambah,Membuat, Mengisi Pembelajaran, Memasukkan Peserta didik dan Juga Cara Memindahkan Anggota Rombel di Aplikasi Dapodik 2020.a Terbaru pada tahun Ajaran 2019/2020 Semester 1.

Baiklah berikut mengenai Pertanyaan dan Jawaban Terkait beberapa Masalah yang di hadapi Operator sekolah Terkait Rombel atau Rombongan Belajar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Salah Rombel Saat Tarik Peserta Didik Ke Aplikasi Dapodik 2020

Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Rombel Pada Aplikasi Dapodik  SD:  Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Rombel Pada Aplikasi Dapodik 2020.a

1. Bagaimana cara menciptakan rombongan berguru (Rombel)?
Sama menyerupai tahun sebelumnya. Namun bila Rombel tersebut berlanjut ke tingkat selanjutnya, gunakan akomodasi kenaikan kelas dengan perkiraan siswa tetap, tidak di acak atau random. Namun bila diacak kembali, maka buatlah Rombel gres menyerupai mekanisme awal.

2. Kurikulum apa saja yang dipilih?
Sesuai dengan ketentuan dari puspurdik sekolah yang terdaftar sebagai pengguna kurikulum 2013 sanggup tetap memakai kurikulum tersebut, tapi bila tidak terdaftar sekolah harus memakai kurikulum KTSP.

3. Bagaimana cara pengaturan Jumlah Jam Mengajar (JJM) di dalam Rombel?
Ikuti peraturan pada pengaturan jam sesuai dengan peraturan menteri wacana kurikulum dan pelajari modul validasi pengisian data PTK dari Direktorat GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan)

4. Kenapa isian Rombel di tabel penerima didik tidak sanggup diedit?
Untuk mengedit isian Rombel pada tabel penerima didik, lakukan pendaftaran terlebih dahulu bila penerima didiknya belum diregistrasi. Setelah itu klik tabel rombongan belajar, pilih kelas, kemudian klik anggota Rombel. Kemudian pilih nama dan mapping ke Rombel ya. Setelah itu lakukan refresh dengan cara menekan tombol ctrl+f5.

5. Apakah Rombel harus dihapus untuk mengubah KTSP 2006 ke Kurikulum 2013, begitu juga sebaliknya?
Tidak. Cukup dengan mengganti kurikulumnya saja dan mengedit kembali pembagian PTK Mengajar sesuai dengan struktur kurikulum yang digunakan.

6. Bagaimana langkah mengganti kurikulum semoga tidak perlu menghapus Rombelnya?
  • Silakan pilih Rombelnya, ganti kurikulum yang sesuai dengan mengklik kolom kurikulum. Setelah diganti, klik simpan.
  • Refresh atau tekan CTRL + F5.
  • Klik Rombelnya, kemudian klik pembelajaran.
  • Setelah muncul pembelajarannya, silakan edit sesuai dengan struktur kurikulum yang dipakai baik itu KTSP atau Kurikulum 2013 kemudian klik simpan.
  • Jika Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama diganti ke KTSP SMP, selain mengganti pembagian jam mengajar juga harus menghapus mata pelajaran prakarya.
  • Jika KTSP Sekolah Menengah Pertama diganti ke Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama (sekolah terpilih Kurikulum 2013 SMP), hapus mata pelajaran TIK.
Itulah Penjelasan Singkat Mengenai Cara Mengatasi Berbagai Masalah di Rombel Pada Aplikasi Dapodik 2020.a yang sanggup admin gabikan, Semoga artikel ini bermanfaat Aamiin.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel