Soal Hots Cpns 2020 : Awas!! Soal Tkp Cpns 2019 Jadi Soal Momok Dan Tricky

Menjadi seorang ASN bukanlah hal yang gampang - rangkaian seleksi demi seleksi harus bisa dilewati dengan nilai yang memenuhi ambang batas yang ditentukan. Tes SKD dan SKB menjadi 2 tes wajib dilewati oleh tiap tiap akseptor tes yang berhasil memenuhi nilai passing grade.
Menjadi seorang ASN bukanlah hal yang gampang  Soal Hots CPNS 2020 : Awas!! Soal TKP CPNS 2019 Makara Soal Momok dan Tricky

Tes Karakteristik Pribadi menjadi salah satu tes di SKD yang paling banyak menjatuhkan peserta. Sebagaian besar akseptor tes seleksi CPNS pada 2018 kemarin sebagian besar gagal memenuhi nilai passing grade dari TKP ini.

Tidak hanya 2018, dalam tes cpns tahun 2019 kini tes TKP diprediksi masih akan menjadi momok dan menjadi soal tes yang akan banyak membungkam banyak perserta tes dibanding soal TIU dan TWK.

Menurut Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan para pendaftar harus memberi perhatian lebih soal tes yang satu ini.

"Mungkin juga harus diperhatikan, pada tahun 2018 itu TKP soal karakteristik langsung banyak yang bermasalah. Mungkin itu yang mesti dipersiapkan sebaik-baiknya, tes ini sangat tricky," kata Ridwan, Sabtu (19/10/2019).

Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sendiri menguji kepekaan sosial budaya, pelayanan publik, kreativitas dan inovasi, profesionalisme, sampai jejaring kerja si calon PNS. Menurut Ridwan, tes ini isi soalnya banyak yang menjebak, bahkan tidak ada kata salah di tiap soal.

"Ini tuh rentang nilai 1-5 nggak ada nilai salah, benar, lebih benar, dan paling benar, kayak tes psikologi," kata Ridwan.

Ridwan menyampaikan dalam mengerjakan tes ini, si pendaftar harus berpikir layaknya sudah menjadi PNS. "Prinsipnya yaitu ketika ngerjain itu kita harus punya mindset kita udah jadi PNS," ujarnya.

Selain itu, soal tes TKP bentuknya HOTS (High order thinking skill) yang menciptakan si pendaftar harus bisa memaknai lebih dalam maksud dari soal, bukan cuma membaca soalnya saja.

"Soalnya bentuknya High Order Thinking Skill, jadi jikalau cuma baca nggak bisa memaknai ya cuma sanggup nilai 1,2,3 jikalau sanggup 5 kan nilainya bisa lebih bagus," ucap Ridwan.

Dalam Paket LKIT dberikan rumus khusus untuk menuntaskan soal cpns TKP. Dengan menerapkan rumus ketjeh yang diberikan - setiap akseptor dibutuhkan bisa mendapat nilai 5 dari masing masing soal tes TKP.

Sebetulnya soal TKP itu tidak sulit, hanya saja kebijaksanaan balasan tiap akseptor sering terjebak pada sesuatu dalam bulat umum - dan hal ini sama halnya saja dengan balasan jawaban soal umum yang tidak dibutuhkan oleh para psikolog.

Penerapan rumus ketjeh akan membawa sesuatu menjadi berbeda - out of the box - dan tentunya berharap nilai 5 tepat dari setiap soal. Pahami, kuasai dan terapkan rumus ketjeh TKP dalam Paket LKIT - dan gapailah masa depan dengan #2019JadiASN

Berikut yaitu beberapa testimonial kelulusan CPNS tahun 2018 dengan Paket LKIT - silakan lihat dibagian ini.
Sedangkan mengenai tanggapan dan apresiasi Kementerian PAN RB terhadap Paket LKIT silakan lihat dibagian ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel