Tas: Cara Mudah Screenshot Laptop

Screenshot atau juga disebut Screen Capture yaitu mengambil tampilan layar pada laptop / komputer untuk disimpan dalam bentuk format gambar. Screenshot sering dipakai untuk menciptakan tutorial penggunaan aplikasi-aplikasi yang ada di komputer atau menciptakan panduan bagaimana cara mengoperasikan sebuat software aplikasi. Yang sering memakai screenshot biasanya guru TIK, blogger, atau yang aktif di forum-forum online yang membahas perihal komputer dan internet.
 yaitu mengambil tampilan layar pada laptop  TAS:  Cara Mudah Screenshot Laptop

Saya sebagai tenaga manajemen atau operator sekolah yang tidak jauh dari laptop dalam bekerja juga sering memakai screenshot yang dipakai untuk memperjelas pertanyaan maupun tanggapan bila berdiskusi secara online.

Ada banyak cara screenshot, namun pada postingan ini aku akan share yang berdasarkan aku paling mudah dan gampang yaitu dengan memakai aplikasi bawaan yang otomatis ada disetiap laptop yang memakai sistem operasi windows 10 yaitu "Snip & Sketch".

Snip & Sketch yaitu aplikasi bawaan dari microsoft dan dipasang pada windows 10 yang dapat dipakai untuk screenshot laptop atau mengambil tampilan layar laptop. Yang aku suka dari aplikasi ini yaitu sehabis kita screenshot kita dapat pribadi mengedit gambar menyerupai memberi tanda, memberi stabilo, dan dapat pribadi di copy paste ataupun disimpan dalam fomat .png maupun .jpg. Dan yang terpenting aplikasi ini ringan, sudah ada di windows 10 sehingga tidak perlu instal aplikasi lain yang dapat memberatkan laptop bila speknya pas-pasan.

Cara mudah screen shoot laptop memakai aplikasi snip sketch.


  1. Klik sajian "Windows" --- pilih "Snip & Sketch"  yaitu mengambil tampilan layar pada laptop  TAS:  Cara Mudah Screenshot Laptop
  2. Kemudian "New" untuk menciptakan screenshoot baru. 
  3. Klik tahan geser pada area yang akan diambil gambarnya.
  4. Kita dapat pribadi mengedit gambar dan menambahkan tanda menyerupai coretan dan stabilo  yaitu mengambil tampilan layar pada laptop  TAS:  Cara Mudah Screenshot Laptop
  5. Setelah itu kita dapat pribadi copy paste ataupun di simpan dalam format .png atau .jpg


Bagaimana mudah dan gampang bukan?
Sebagai alternatif dapat juga pakai tombol pada keyboard "prt sc" (lihat videonya disini)
---
Lihat juga:
---

Demikian lah perihal cara mudah dan gampang screen shoot pada layar laptop dan komputer, biar goresan pena singkat ini bermanfaat untuk teman-taman semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel