Dapodik 2021 : Cara Menampilkan File Pdf Didalam Tabel Pada Wordpress


Salam semangat buat sobat secercahilmu25. Postingan kali ini kita akan membahas seputar Wordpress. Sebelum kita masuk ke topik pembahasan, sedikit pada postingan ini admin akan membagikan pengalaman seputar Judul Postingan kali ini. 


Iya, alhamdulillah di Dinas admin bertugas tepatnya di Bidang kawasan admin bertugas merupakan Bidang yang mempunyai Tupoksi untuk memperlihatkan kesempatan kepada Siswa/Siswi/Mahasiswa/Mahasiswi yang akan melakukan permagangan atau Praktek Kerja Lapangan (PKL). Berkaitan dengan hal itu, setiap yang melakukan magang di Dinas kami, diharuskan untuk menciptakan Inovasi dan itu tidak harus yang WOW, yang terpenting sanggup bermanfaat untuk di Dinas begitu juga untuk penerima magang. 

Dan kali ini, salah satu penerima magang mengajukan ilham untuk menciptakan Inovasi Penyusunan Database MoU atau Kerjasama di Dinas Berbasis Online. Alhamdulillah, ilham tersebut di setujui oleh Pembimbing di Dinas, dan selanjutnya untuk penyusunan berbasis online penerima magang tidak diberikan hak untuk mengakses Website kami, dikarenakan penemuan tersebut di upload pada laman website kami. 

Setelah, penerima magang merampungkan dalam penyusunn database MoU tersebut, kami selakuh admin bertugas untuk meng upload dokumen tersebut di website dinas kami. 

Dan apa kaitannya dengan judul postingan kali ini? Kaitannya yaitu Inovasi yang sedang dilaksanakan oleh penerima magang tersebut akan di upload di laman Website Dinas kami dalam bentuk tabel. Dimana di dalam tabel tersebut juga disediakan kawasan untuk upload dan lihat File MoU dalam format .pdf. 


Bagi rekan sekalian pengguna wordpress, dan mengalami sedikit permasalahan pada ketika akan menciptakan Tabel di laman Wordpress, serta bagaimana cara upload file pdf di dalam tabel yang ada di laman wordpress. Silahkan simak isu berikut ini, semoga dari dongeng diatas saling berkaitan dan rekan sekalian paham. 


Berikut ini Cara Menampilkan File PDF Dalam Tabel di Wordpress. 

 1. Bagi rekan sekalian pengguna wordpress, silahkan lakukan Login terlebih dahulu untuk mengakses dashboard wordpress.


Salam semangat buat sobat secercahilmu Dapodik 2021 : Cara Menampilkan File PDF Didalam Tabel pada Wordpress


 2. Apabila berhasil login, maka kita akan masuk di halaman Beranda wordpress menyerupai gambar dibawah ini.



 3. Oh ya disini admin memakai sebuah Plugin untuk lebih memudahkan kita menciptakan Tabel di laman Wordpress, adapun plugin untuk menciptakan tabel yang admin gunakan yaitu Plugin Table Maker

Bagi rekan yang ingin memakai plugin tersebut, silahkan di download terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan Import ke Wordpress ataupun di file manager.


Selanjutnya, sehabis berhasil di import pada wordpress, silahkan klik pada "Table Maker > Add New" untuk menambahkan tabel gres di wordpress.




Disini sedikit admin bagikan kegunaan dari setiap fitur yang ada di Table Maker





- Resize Table berfungsi untuk mengatur ukuran Cols (Kolom) dan Rows (Baris).



- Switch Rows berfungsi untuk mengganti posisi setiap baris

 
 - Switch Columns berfungsi untuk mengganti posisi setiap kolum





 - Add Inside berfungsi untuk menambahkan Baris atau Kolom kosong sehabis baris atau kolom yang ditentukan.


 4. Setelah data baris dan kolom di tambahkan pada laman tabel di wordpress, selanjutnya sesuai dengan judul kali ini yaitu Menampilkan File PDF didalam Tabel Wordpress. Maka kita harus upload link file pdf tersebut terlebih dahulu di laman tabel wordpress.




Untuk mendapat link file tersebut, silahkan rekan upload terelebih dahulu File-file PDF yang nantinya akan di upload pada laman wordpress. 

Berikut ini cara upload file pdf di google drive :

- Silahkan login terlebih dahulu menggunkan account masing-masing ;





- Setelah berhasil upload file, silahkan atur sehabis membuatkan file tersebut terlebih dahulu biar sanggup dibaca masyarakat umum. 



 - Silahkan cek pratinjau file, lalu masuk di halaman menyerupai gambar dibawah ini. Silahkan klik pada icon gerigi yang telah dilingkar, lalu pilih Buka Jendela Baru.



 - Kemudian, silahkan klik pada Sematkan Item.


 - Silahkan copy link dokumen tersebut, dan lalu silahkan pastekan di laman tabel wordpress di bab File MoU.




 Hasil copy kan link file pdf dari google drive di laman Table Maker di wordpress.





 Jika sudah silahkan Save atau simpan file tersebut menyerupai biasa.

 5. Dan inilah tampilan Data-data dalam bentuk Tabel di laman Wordpress yang di sertai dengan adanya File PDF.

Salam semangat buat sobat secercahilmu Dapodik 2021 : Cara Menampilkan File PDF Didalam Tabel pada Wordpress




 Demikianlah isu yang sanggup admin bagikan, semoga bermanfaat buat rekan semuanya. Salam semangat dan salam satu data.



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel