Dapodik 2021 : Cara Menampilkan Peta Lokasi Di Website 2020


Salam semangat buat sahabat secercahilmu25. Semoga rekan-rekan sekalian selalu dalam keadaan sehat wal'afiat...aamin ya rabbal alamin... Selamat tiba di blog kami, semoga postingan-postingan di blog ini bermanfaat buat semuanya. Oh ya, pada postingan kali ini kita akan membahas wacana "Bagaimana Cara Menampilkan Peta Lokasi Suatu Dinas di Website".
Sebelum kita masuk ke topik pembahasan kali ini, sedikit disini admin membuatkan pengalaman kenapa kali ini kita membahas seputar peta lokasi di website.

Iya, hari ini admin mendapat kiprah dari atasan untuk menciptakan sebuah postingan di website wacana Pelayanan Terminal, dimana di dalam postingan atau laman website tersebut terdapat Bangunan Terminal, Pelayanan yang diberikan serta Lokasi Terminal tersebut. 

Alhamdulillah, postingan laman tersebut telah tamat dilakukan. Oh ya, kali ini kita akan membahas Cara Menampilkan Peta Lokasi di Website bagi rekan-rekan pengguna Wordpress. 

Berikut ini ialah hasil dari Sematkan atau embeded peta di laman Website :

Salam semangat buat sahabat secercahilmu Dapodik 2021 : Cara Menampilkan Peta Lokasi di Website 2020


Baiklah, itulah sedikit warta kenapa kali ini kita akan membahas warta berikut, semoga bagi rekan-rekan pengguna Wordpress warta berikut ini sanggup menjadi referensi. 

Cara  Menampilkan Peta Lokasi di Website :


 1. Silahkan susukan Aplikasi Google Maps terlebih dahulu, menyerupai gambar dibawah ini. 
Silahkan klik pada Google Maps.



 2. Masuk di halaman pencarian lokasi, silahkan cari lokasi yang akan di sematkan di website. 
Contohnya menyerupai berikut ini, admin sedang mencari peta lokasi dari Terminal Sungai Pagar selanjutnya silahkan klik enter. Dan muncul pilihan menyerupai gambar dibawah ini, admin menentukan pilihan yang pertama.





 Hasilnya menyerupai gambar dibawah ini, kini kita sudah berada di titik peta lokasi. Selanjutnya masuk di tahapan Sematkan HTML atau embeded HTML. Silahkan klik pada Fitur "Bagikan".

Salam semangat buat sahabat secercahilmu Dapodik 2021 : Cara Menampilkan Peta Lokasi di Website 2020


Selanjutnya, masuk di halaman Bagikan silahkan pilih "Sematkan peta / Embeded Maps".
Maka kita akan menemukan link html menyerupai gambar dibawah ini, silahkan klik pada Salin HTML.  Apabila rekan ingin mengatur ukuran gambar petanya, silahkan kik pilihan pada tanda panah sebelah kiri link peta (Sedang, Besar, Kecil, Ukuran Khusus). 

Salam semangat buat sahabat secercahilmu Dapodik 2021 : Cara Menampilkan Peta Lokasi di Website 2020


3. Setelah kita mendapat Link HTML dari peta lokasi, silahkan susukan laman postingan web dan silahkan pastekan link HTML tersebut. 

Disini admin memakai Wordpress, jadi untuk pastekan Link HTML admin pastekan pada laman Teks. Silahkan klik pada Teks. 



 Berikut ini ialah hasil pastekan Link HTML Peta di laman Teks Website.




 Jika sudah, silahkan klik simpan atau publikasikan. 

Berikut ini ialah hasil dari sematkan peta di laman Website. Sekarang peta lokasi dari terminal yang admin kerjakan sudah muncul di laman Website.




Demikianlah warta yang sanggup admin bagikan, semoga warta diatas bermanfaat bagi rekan sekalian yang sedang membutuhkan warta nya. Salam semangat dan salam satu data. 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel