Dapodik 2021 : Terbaru! Panduan Pengisian Dhgtk Ketidakhadiran Guru Online 2020


Salam semangat buat Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Alhamdulillah kini kita sudah memasuki ahad ke dua pelaksanaan acara berguru mengajar di awal tahun 2020. Terkhusus bagi rekan Operator Dapodik, selain bertugas untuk mengontrol Dapodik Versi Terbaru untuk Semester Genap 2019/2020, rekan operator juga mengontrol Absensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Online melalui Aplikasi DHGTK (Daftar Hadiri Guru dan Tenaga Kependidikan). Salam semangat selalu buat Operator Sekolah. 
Bagi rekan Operator Sekolah yang sudah usang bertugas, kiprah ini sudah tidak abnormal lagi. Namun, bagi rekan-rekan Operator Sekolah yang gres ditugaskan menjadi Operator Sekolah hal ini sanggup menjadi hal baru. Oleh sebab itu, untuk sekedar mengingatkan kita semuanya dalam Pengisian Daftar Hadir Online Guru di DHGTK 2020, berikut admin bagikan Panduannya.

Panduan Pengisian Absensi Online Guru dan Tenaga Kependidikan di DHGTK 2020 :

1. Silahkan susukan halaman DHGTK terlebih dahulu, menyerupai gambar dibawah ini. Atau secara eksklusif sanggup klilk link berikut ini :

Salam semangat buat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dapodik 2021 : Terbaru! Panduan Pengisian DHGTK Absensi Guru Online 2020


 2. Selanjutnya, masuk di halaman Login Hadir DHGTK, silahkan isikan :
- NPSN Lembaga ;
- User ID = username Dapodik ;
- Password = password Dapodik ;
- Isikan instruksi yang muncul.

Setelah final di isi, silahkan klik Sign In.





 3. Apabila login berhasil, maka kita akan masuk di halaman Dashboard DHGTK. Selanjutnya, silahkan klik pada Menu Kelengkapan Sekolah.



 Pada Menu Kelengkapan Sekolah > Entri Kehadiran.



Masuk di halaman Pengisian Entri Kehadiran Guru dan Tenaga Kependidikan. 

Silahkan klik pada Icon Kalender Datang untuk mengisi jam kedatangan GTK di sekolah, menyerupai gambar dibawah ini.  
Silahkan klik tanggal pada fitur kalender, contohnya ingin mengisi daftar hadir pada tanggal 07 Januari 2020, silahkan klik pada tanggal tersebut.



Dan ini ialah hasil dari pengisian jam tiba GTK pada tanggal 07 Jan 2010. Apabila telah final jangan lupa di klik tombol Simpan Semua yang Ditandai.




Entri kehadilan telah final di simpan. 


4. Selanjutny, untuk menerangkan ketidakhadiran tersebut telah final di isi, silahkan susukan halaman Dashboard menyerupai gambar dibawah ini. Klik pada Kalender sesuai dengan tanggal ketidakhadiran yang telah diisi tadi. 

Apabila telah berhasil, maka tampilannya menyerupai gambar dibawah ini (berwarna hijau) bila belum tabel berwarna abu-abu kehitaman.



 Alhamdulillah pengisian kehadiran guru di DHGTK Online telah berhasil kita lakukan. 

Oh ya, bagi rekan-rekan yang mulai sekolah pada tanggal 02 Januari 2020 silahkan isikan dari tanggal 02, sedangkan yang mulai sekolah di tanggal 06 Januari 2020, silahkan isikan mulai dari tanggal 06 tersebut. 


Demikianlah gosip yang sanggup admin bagikan, agar bermanfaat buat semuanya. Salam semangat dan salam satu data.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel