Info Ops : Download Juknis Bop Ra Tahun 2019 Terbaru

Download Juknis BOP RA Tahun 2019 Terbaru  - merupakan Petunjuk Teknis pola Bantuan Operasional Pendidikan bagi Raudlatul Athfal di Tahun Anggaran 2019. Raudlatul Athfal (RA) yakni forum pendidikan anak usia dini yang diselenggarakan dengan jalur formal. Program BOP yakni salah satu kegiatan utama pemerintah yang bertujuan untuk mendukung kesuksesan kegiatan PAUD di Indonesia.

 merupakan Petunjuk Teknis pola Bantuan Operasional Pendidikan bagi Raudlatul Athfal di T info OPS :  Download Juknis BOP RA Tahun 2019 Terbaru
Download Juknis BOP RA Tahun 2019 Terbaru

Bantuan Oprasioanal Pendidikan (BOP) ini bisa dipakai oleh RA untuk kebutuhan biaya oprasional non prsonalia dengan jenis pengeluaran atau biyaya sebagaimana yang tertera di Permendiknas No.69 Tahun 2009. Berdasarkan juknis bop RA yakni kegiatan pemerintah yang berupa pemberian dana kepada Raudlatul Athfal yang besarnya dihitung menurut jumlah siswa pada masimg-masing RA.

Besaran Biaya Dana BOP RA Berdasarkan Juknis Tahun 2019

Nah untuk besaran biaya BOP RA tahun anggaran 2019 sesuai juknis memang tidak mengalami perubahan. Untuk sasaran dari sumbangan ini yakni semua RA di seluruh Indonesia yang telah mempunyai izin operasional dengan besaran dana sumbangan oprasional pendidikan sebesar Rp. 300.000,-/siswa/tahun. Pemberian sumbangan dana BOP RA ini diperlukan sanggup mendorong kereatifitas kepala RA untuk mengenlola tenaga kependidikannya semoga menjadi lebih baik segingga akan tercantum tujuan forum pendidikan yang ideal.

Tujuan BOP RA Berdasarkan Juknis BOP RA 2019

Sedangkan untuk tujuan kegiatan BOP RA bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat dalam rangka mendukung Program PAUD. 

Adapun tujuan secara khusus kegiatan BOP yakni :

  • Membantu biaya operasional RA.
  • Mengurangi angka putus sekolah pada RA
  • Meningkatkan Angka partisipasi Kasar (APK) siswaRA.
  • Mewujudkan keberpihakan pemerintah (affirmative action) bagi siswa RA dari keluarga tidak bisa dengan membantu (discount fee) tagihan biaya sekolah.
  • Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi siswa kurang bisa pada RA untuk mendapatkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.


Download Juknis BOP RA Tahun 2019

Pengelolaan kegiatan BOP RA anggaran 2019 menjadi kewenangan RA secara berdikari dengan melibatkan kepala RA, Dewan Guru dan Komite RA. Bagi seluruh RA yang mendapatkan kegiatan BOP harus mengikuti pemikiran atau petunjuk yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama. Supaya kegiatan ini sanggup sempurna sasaran dan sempurna laporan maka bagi yang membutuhkan Juknis BOP RA 2019 untuk tahun anggaran 2019 sanggup Anada unduh pada tautan dibawah ini:



Demikian isu yang sanggup admin bagikan mengenai Juknis BOP RA tahun 2019. Semoga petunjuk BOP diatas sanggup bermanfaat dan terimakasih. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel