Info Ops : Proses Cara Verval Data Kependudukan Di Sim Pkb Yang Benar

Cara Verval Data Kependudukan Di SIM PKB - Info GTK pada https://app.simpkb.id telah mempunyai fiktur gres yaitu verval data kependudukan. Adapun fungsi dari sajian yang ada pada Aplikasi SIM-PKB tersebut ialah sanggup dipakai untuk edit data KTP dan NIK dll.

Cara Verval Data Kependudukan Di SIM PKB

Dengan adanya update sajian terbaru di akun simPKB guru tentunya memberi fasilitas ketika melaksanakan edit profil/verval data kependudukan dengan mudah. Untuk proses melaksanakan verval data silakan melengkapi formulir data Ektp di akun SIM PKB masing-masing.

Cara Verval Data Kependudukan Di SIM PKB Yang Benar

Informasi Verifikasi verval Data Kependudukan di PKB 2018 tentunya harus dilaksanakan alasannya ialah untuk memastikan bahwa data diri anda benar-benar valid sesuai data Dukcapil.

Lalu Bagaimana Cara Verval Data Kependudukan Di SIM PKB ?

Adapun cara verval SIM PKB untuk melengkapi data penduduk yaitu cukup mudah. Silakan persiapakan berkas diantaranya ialah Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama Lengkap, Tgl, propinsi, kabupaten, kecamatan, desa nama RT/RW, agama, status perkawinan, alamat dan status kwarganegaraan dan yang terakhir opload hasil scan E-KTP.

Cara Opload Verval Data EKTP

Untuk format scan-KTP yang diopload dalam Verval Data Kependudukan berbentuk JPEG/JPG/PNG dengan maksimal kapasitas file yang diunggah yaitu 1 MB.

Tujuan verval KTP pada simpkb.id  akan di cocokan dengan data data kependudukan dengan data yang ada di Ditjen Dukcapil Kemeneterian Dalam Negeri. Sampai kini data kependudukan komplet gres ada dalam Dapodik tapi kini ini data lengkap guru akan dimasukan dalam SIM PKB lewat sajian verval data kependudukan. 

Langkah – Langkah Verval Data Kependudukan Dalam SIM PKB

Untuk melaksanakan proses verivikasi berkas validasi data kependudukan dalam app.simpkb.id, anda harus login terlebih dahulu dan masukan paswoad secara lengkap.

Usahakan userid dan paswod di paspor SIM PKB jangan hingga lupa. Tetapi jika memang bapak atau ibu lupa usernya silakan olok-olokan paspor gres melalui dinas pendidikan atau ketua komunitas.

Nah, untuk  lebih jelasnya mengenai tata cara verval data kependudukan di sim PKB yang benar silakan baca langkahnya dibawah ini.

1# Kunjungi halaman SIM PKB https://app.simpkb.id

2# masukan user dan passwod

3# Setelah proses login berhasil, Cara dan pilih Menu Profilku

Akan muncul gambar ibarat dibawah ini


4# Silakan isikan data diri Anda yang mencakup :

  • Isi NIK sesuai dengan di KTP
  • Isi Nama Lengkap sesuai KTP
  • tempat lahir
  • tanggal, bulan, dan pilih tahun yang sesuai
  • pilih jenis kelamin
  • pilih golongan darah yang sesuai dalam KTP
  • nama propinsi kabupaten, kecamatan, dan desa
  • ketik alamat kawasan tinggal
  • Ketik Nomor RT/RW
  • Pilih agama,status perkawinan, status kewarganegaraan
  • Kemudian opload EKTP yang telah di scan

5# Setelah selesai mengisi data Klik LANJUT hingga akan menampilkan konfirmasi dberkas valid atau atu tidak. Jika masih ada kekeliruan dalam pengisian data Klik Kembali untuk mengedit kembali. Apabila sudah yakin data yang di isi sudah benar Klik SIMPAN


Itulah cara verval Ektp Aplikasi SIMPKB pada website https://paspor.simpkb.id/casgpo/login sesuai anjuran.

Praktis - mudahan sehabis melaksanakan verval data kependudukan di SIM PKB maka data kependudukan akan terekam dan verivikasi oleh LPMP Propinsi.

Jika Terjadi Masalah


Fiktur verval data kependudukan saya ngak sanggup dibukak masih terkunci/tergembok kenapa ya..?
  • Apabila Anda akan melaksanakan verval data kependudukan di SIM PKB, tetapi sajian untuk pengisian data ibarat di atas belum tersedia atau tersedia namun masih ada simbol gembok, itu berarti Bapak Ibu belum diperkenkan untuk melaksanakan verval data - data kependudukannya. 
  • Jadi janagan kuatir dan panik, jika menghadapi duduk masalah sajian tergembok atau tidk sanggup dibuka. Memang fitur di SIM PKB para guru tidak semuanya sanggup diedit sendiri, melainkan ada operator khusus yang telah diberi tugas/wewenang untuk mengedit data para guru, contohnya operator yng menangani beberapa guru yang ada di komunitas SIM PKB Anda.

Demikian gosip yang dpat kami sampaiakan terkait edit profil data penduduk di akun PKB. Janagan lupa ikuti terus perkembangan gosip yang terbaru dan akurat perihal Verval Data Kependudukan SIM PKB dari Kepala Sekolah Masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel