Panduan : Download Juknis Bos Madrasah Tahun 2020-2021 Pdf

guru-id.com - Benarkah BOS Ra dan madrasah Tahun 2020 Naik ? Jawabannya tentu saja akan pembaca ketahui sehabis membaca Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7330 Tahun 2019 Tentang petunjuk teknis Pengelolaan sumbangan operasional pendidikan pada raudlatul athfal dan sumbangan operasional sekolah pada madrasah tahun anggaran 2020

 Jawabannya tentu saja akan pembaca ketahui sehabis membaca Keputusan Direktur Jenderal Pe Panduan :  Download Juknis BOS Madrasah Tahun 2020-2021 PDF

Salah satu tujuan pemerintah memberi sumbangan BOS pada sekolah RA dan Madrasaha yaitu untuk meningkatkan terusan dan mutu pendidikan madrasah.

Selain itu yang utama yaitu meringankan beban biaya pendidikan terutama bagi penerima bimbing pada RA/Madrasah dari keluarga tidak bisa dengan membantu (discount fee) tagihan biaya pendidikan;

Agar Dana BOS yang dikelola Sekolah bisa dikeluarkan sesuai POS nya masing-masing serta meningkatkan akuntabilitas pengelolaan, maka Pemerintah Menerbitkan Juknis Ini.

Pada tahun 2020 ini BOS RA dan Madrasah Naik dari tahun sebelumnya. Lalu berapa jumlah dana BOP/BOS yang diterima ? untuk lebih jelasnya berikut yaitu rinciannya.

1. RA sebesar Rp. 600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) per 1 (satu) penerima bimbing setiap 1 (satu) tahun

2. MI sebesar Rp. 900.000,00 (sembilan ratus ribu rupiah) per 1 (satu) penerima bimbing setiap 1 (satu) tahun;

3. MTs sebesar Rp. 1.100.000,00 (satu juta seratus ribu rupiah) per 1 (satu) penerima bimbing setiap 1 (satu) tahun;

4. MA dan MAK sebesar Rp. 1.500.000,00 (satu juta lima ratus ribu rupiah) per 1 (satu) penerima bimbing setiap 1 (satu) tahun.

Kapan sih, Penyaluran BOP dan BOS tahun 2020 ? untuk lebih jelasnya silahkan baca Waktu dan Mekanisme Penyaluran BOP dan BOS berikut ini

1. Penyaluran dana BOP/BOS Tahun Anggaran 2020 diberikan untuk masa 12 bulan periode Januari hingga dengan Desember 2020.

2. Penyaluran dana BOP/BOS bagi Madrasah yang diselenggarakan oleh masyarakat dilakukan dalam dua tahap atau tiap semester, yaitu Tahap I (Januari-Juni 2020) dan Tahap II (Juli-Desember 2020).

3. Penyaluran dana BOP/BOS bagi Madrasah yang diselenggarakan oleh masyarakat disalurkan melalui alokasi DIPA pada Kantor Wilayah Kemenag Provinsi atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

4. Penyaluran dana BOS pada MIN yang telah dilikuidasi Satkemya dilakukan melalui alokasi DIPA Satker Kantor Kemenag Kabupaten/Kota setempat.

5. Penyaluran dana BOS pada MTsN, MAN, dan MAKN dilakukan melalui alokasi DIPA pada masing-maisng Satuan Kerja Madrasah Negeri tersebut.

Untuk lebih jelasnya perihal Juknis BOS Madrasah tahun 2020, silahkan download format pdf nya atau baca pribadi melalui link google drive dibawah ini.



Akhir Kata

Terima kasih telah membaca artikel perihal Juknis BOS RA dan Madrasah tahun Anggaran 2020. Semoga menambah wawasan pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel