Skb Cpns 2020 : 12 Objek Wisata Dengan Spot Sunrise Terbaik Di Indonesia

Wellcome to wonderfull Indonesia 2019


Spot sunrise atau matahari terbit di pagi hari yakni keindahan alam yang selalu sering ditunggu-tunggu banyak orang. Banyak yang bersugesti melihat sunrise di pagi hari sanggup menciptakan pikiran kita fresh dan menjadi bersemangat.

Bagi Anda pecinta wisata alam, mencari spot sunrise dan sunset tentu menjadi kenikmatan tersendiri. Karena kejadian alam ibarat ini hanya muncul di waktu-waktu tertentu, pesona sunrise juga kerap dijadikan objek foto yang menarik bagi wisatawan.

Nah di Indonesia juga terdapat beberapa obyek wisata dengan spot sunrise terbaik. Yuk, kunjungi spot sunrise terbaik di Indonesia berikut ini:

Baca Juga : 9 Manfaat Mengapa Kamu Harus Traveling Ke Pedalaman Indonesia | Minimal Sekali Seumur Hidup

Gunung Bromo, Jawa Timur



Lokasinya berada di daerah Pengunungan Tengger, Jawa Timur. Anda sanggup menikmati pemandangan sunrise terbaik dari puncak gunung ini. Terdapat kendaraan beroda empat atau kuda yang siap mengantar Anda melewati padang pasir untuk menuju puncak dan menikmati sunrise.

Gunung Semeru, Tengger



Terletak di daerah Pegunungan Tengger, gunung tertinggi di Pulau Jawa ini akan menyajikan keindahan matahari terbit.

Perjalanan untuk sanggup mencapai puncaknya memang gak berat. Namun semua itu akan terbayarkan dikala melihat matahari muncul dari peraduannya. Sangat indah sekali!

Pantai Sanur, Bali



Pantai Sanur, Bali dihentikan dilewatkan untuk menikmati pesona matahari terbaik. Lokasi pantainya yang masih berada dalam satu daerah dengan wisata Sanur di Kecamatan Denpasar Selatan.

Anda sanggup menyaksikan matahari terbit, mulai pukul 05:00-06:00. Karena di waktu ini, cahaya kekuningan menyinari pasir putih dan kerikil karang di sekitar pantai.

Danau Toba, Sumatera Utara



Danau Toba termasuk danau terbesar di Asia Tenggara, Obyek wisata ini juga menunjukkan spot sunrise terbaik. Keindahan alam, keragaman budaya, kekayaan nilai-nilai sejarah, serta arsitektur menawan di daerah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Anda sanggup mendapat pemandangan terbaik di Menara Tele. Menara ini berada di jalur lereng bukit antara Pangururan menuju Sidikalang. Tiket masuk ke sini pun cukup terjangkau, yaitu Rp5.000 untuk remaja dan Rp2.000 untuk anak.

Bukit Sikunir, Dieng



Bukit Sikunir terletak di Desa Sembungan, Dieng, Wonosobo, berada di ketinggian 2.306 mdpl. Dengan ketinggian ini, desa ini dinobatkan sebagai desa tertinggi di Pulau Jawa. Meskipun cukup tinggi, namun Bukit Sikunir sudah dilengkapi anak tangga untuk memudahkan wisatawan menuju puncak.

Dari atas bukit, kau sanggup menikmati indahnya spot sunrise dengan latar keindahan alam dataran tinggi Dieng. Para wisatawan cukup mengeluarkan biaya Rp10.000 untuk menikmati pesona alam ini.

Savana Bekol, Situbondo



Savana Bekol termasuk obyek wisata dengan spot sunrise terbaik yang ada di Jawa Timur. Pemandangan alam yang disajikan ibarat dengan pemandangan alam liar di daratan Afrika.

Selain itu, Anda sanggup melihat rombongan rusa, ayam hutan, dan bermacam-macam hewan liar lainnya. Spot sunrise sendiri sanggup Anda nikmati di dua lokasi berbeda, yakni di Savana Bekol dan gardu pandang. Namun Anda harus mengerahkan tenaga lebih untuk menaiki gardu pandang yang cukup tinggi.

Candi Borobudur, Magelang



Selain menyajikan pemandangan sunrise yang indah, Anda juga sanggup melihat warisan budaya artefak disini. Anda sanggup menyaksikan panorama sunrise di salah satu situs tujuh keajaiban dunia ini.

Untuk biaya yang harus dikeluarkan memang agak sedikit mahal, yaitu sekitar Rp200.000-350.000. Harga ini sudah termasuk tiket masuk, senter kecil, dan camilan sehabis turun dari Candi Borobudur.

Bukit Puthuk Setumbu, Magelang



Bukit Punthuk Setumbu di daerah Candi Borobudur sanggup menjadi alternatif lokasi yang sempurna untuk melihat sunrise. Anda sanggup menyaksikan kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian ditambah dengan keindahan sinar matahari yang muncul di balik Gunung Merapi dan Merbabu.

Spot inilah yang menciptakan Bukit Punthuk Setumbu semakin istimewa di kalangan wisatawan. Tiket masuk hanya Rp15.000 untuk menikmati keindahan sunrise disini.

Gunung Kerinci, Jambi



Gunung Kerinci, Jambi mempunyai ketinggian mencapai 3.805 mdpl, dan termasuk gunung berapi tertinggi di Indonesia. Gunung Kerinci menyajikan pemandangan hutan lebat, habitat bermacam-macam hewan liar, sampai kawah berwarna biru kehijauan.

Selain itu, disini menjadi spot terbaik untuk melihat matahari terbit. Anda harus berkemah semalam biar tidak melewatkan momen sunrise. Karena Anda sanggup menyaksikan pantulan cahaya matahari di balik awan yang menutupi puncak

Gunung Rinjani, Lombok



Gunung Rinjani untuk melihat spot sunrise terbaik. Gunung berapi tertinggi ke-2 di Indonesia ini mempunyai ketinggian 3.000 mdpl. Banyak keindahan disajikan di Gunung Rinjani, mulai dari sabana, kawah, air terjun, sampai sumber air panas sanggup kau temukan di Gunung Rinjani.

Anda sanggup menikmati momen sunrise di puncak Rinjani dengan latar Segara Anak dan Gunung Barujari yang sanggup kau lihat dari puncak.

Pantai Sumur Tiga, Aceh



Anda sanggup mengunjungi Pantai Sumur Tiga di Sabang untuk menikmati spot sunrise terbaik. Keindahan pantai berpasir putih ini sangat anggun dan menkajubkan. Letak pantai yang menghadap ke arah timur ini menciptakan wisatawan sanggup menyaksikan pesona sunrise.

Selain itu, Anda sanggup melaksanakan acara menarik lainnya di pantai ini. Mulai dari berselancar, diving, sampai snorkeling.

Gunung Ijen, Bondowoso


Di kepingan Timur, Pulau Jawa mempunyai gunung yang sangat indah dengan pemandangan sunrise yang memesona. Gunung berapi yang letaknya berada di antara Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi ini sering dikunjungi traveler dalam negeri dan dari aneka macam belahan dunia.

Saat malam hari, Anda sanggup melihat blue fire yang hanya ada dua di dunia, yakni di Kawah Gunung Ijen ini dan di Islandia. Menjelang pagi, Anda disuguhkan keindahan sinar matahari oranye yang memecah langit.

Jangan lupa agendakan liburan di obyek wisata dengan spot sunrise terbaik bersama keluarga maupun pasangan.

Enjoy your traveling

Sumber: https://www.kulinerasik.com/


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel